Minggu, 20 Januari 2013

Rahasia tanggal di PIP

Memasuki bulan maulid, ada yang berbeda di PIP. Pondok Pesantren yang satu ini selalu mengadakan peringatan maulid nabi tepat ditanggal 12 rabiul awal. Hal itu sudah berlangsung sejak berdirinya pesantren ini.
Ini bukan kebetulan tapi melalui perencanaan yang matang bahkan sesuai amanah pendiri pondok pesantren. Mengapa demikian ? Disamping tanggal tersebut adalah tanggal kelahiran nabi juga karena masjid Al Ihya sebagai icon pesantren ini tiang utamanya di dirikan bertepatan dengan tanggal 12 rabiul awal.
Hal lain yang menjadi kebiasaan pesantren ini adalah selalu melksanakan peringan isra mi'raj setiap tangggal 27 rajab. Tentu ada sejarah tersendiri  bukan hanya sekedar tanggal tersebut memang nabi ketika melaksanakan isra mi'raj tetapi juga karena masjid Al Ihya digunakan untuk sholat jum'at pertama kali pada tanggal 27 rajab.
Ketika pembangunan masjid berlangsung hal yang selalu dinasehatkan pendiri pesantren ini KH Symsuni adalah para pekerja diharuskan menghentikan pekerjaan bila waktu sholat tiba dan semua harus melaksanakan sholat berjamaah.

1 komentar:

  1. sabung ayam bonus 8x win beruntun bolavita

    https://rajasabungs128.com/dapatkan-bonus-8x-menang-beruntun-di-bolavita/

    Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus