Sabtu, 29 Oktober 2011

7. PONDOK PESANTREN MANBAUL ULUM AL BARKATI Desa Bajayau Tengah Kec. Daha Barat

PIMPINAN
H.MAR’I

A.     Sejarah Berdirinya

Pondok Pesantren Manbaul Ulum awalnya didirikan oleh Pengasuh Kyai H. Taberi Arifin dan dari Pemuka Agama dan Tokoh masyarakat Desa Bajayau Tengah dengan dana Pengasuh dan swadaya masyarakat.
Maka berdirilah Pondok Pesantren Manbaul Ulum  pada tahun  1994 . Dan sekarang Pengasuh Pondok Pesantren yang pertama sudah meninggal dan diteruskan oleh KH. Mar'ii yang lulusan Pondok Pesantren Darussalam Martapura. Dalam perjalanan Pondok Pesantren Manbaul Ulum sering mengalami gendala, namun hal itu tidak menyurutkan Pengasuh dan semua Ustadz pendiri Pondok Pesantren Manbaul Ulum untuk terus berjuang dan melanjutkan kemajuan Pondok Pesantren tanpa mengenal lelah.

B. VISI DAN MISI PONDOK PESANTREN MANBAUL ULUM  :
Menjadikan anak-anak yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia.

C.     SARANA DAN PRASARANA  :
Tempat belajar lebar 9 meter,  panjang 50 meter, terdiri dari enam ruangan / kelas, ditambah satu ruangan tempat ibadah dan satu ruangan kantor dan satu perpustakaan.

D.     DATA SANTRI DAN GURU / USTADZ  :


Tingkat
Data Santri
Data Guru / Ustadz

Laki-laki

Perempuan

Jumlah

Laki-laki

Perempuan

Jumlah

Ula

44

52

96

3

2

5

Wustha

19

23

42

2

3

5

Jumlah

63

75

138

5

5

10


E.     SISTEM DAN JENJANG  :

Sistem Pendidikan yang dipakai Pondok Pesantren Manbaul Ulum mengikuti kurikulum Pondok Pesantren Al-Muradiyah dan Pondok Pesantren Darussalam Martapura Tingkat Ula dan Wustha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar