Sabtu, 09 April 2011

MA PIP

Salah satu lembaga pendidikan yang ada di komplek Pondok Pesantren PIP Habirau adalah Madrasah Aliyah PIP.  Saat ini ada enam lokal kelas yang diperuntukkan untuk kelas satu dua lokal kelas dua juga dua lokal dan kelas tiga ada dua lokal juga. Jumlah murid yang tercatat sebanyak 147 siswa.terdiri dari 67 siswa dan 80 siswi, semuanya mengambil jurusan IPS, dibimbing oleh 20 guru.
Fasilitas yang dimiliki selain lokal dan kantor kepala sekolah juga kantor dewan guru terdapat laboratorium komputer yang saat ini menyelenggarakan kursus tersendiri dengan peserta didik non siswa Aliyah PIP sebanyak 174 peserta didik. Sebagai referensi anak didik terdapat perpustakaan dengan koleksi buku lebih banyak buku buku relegius. Untuk aktivitas kreatifitas siswa ada kantor OSIS tersendiri, ruang UKS, BP, Pramuka dan aula serba guna.
Madrasah PIP juga menyediakan asrama bagi siswa yang jauh diutamakan bagi anak yatim piatu atau miskin. Untuk meningkatkan akreditasi sekolah sedang dibangun dua lokal lagi. Untuk mewujudkan madrasah yang sehat dan bersih juga disediakan toilet bagi guru dan murid.
Berbagai prestasi sudah diukir, mulai olimpiade sain sampai tingkat propinsi, hingga prestasi ekstra kulikuler. Khusus  kegiatan pramuka Madrasah Aliyah PIP merupakan salah satu motor penggerak pergerakan pramuka di Negara. Ketika terjadi banjir pramuka PIP yang mempelopori gerakan peduli masyarakat dengan menyediakan jukung jukung penyebrangan agar aktivitas sekolah dan perkantoran tetap berjalan sebagai mana mestinya. Tak heran bila tanggal 5 April 2011 Madrasah Aliyah PIP menjadi tuan rumah temu pramuka se kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar