Jumat, 22 April 2011

Pesta Pelajar

Bulan ini adalah pesta akhir bagi pelajar SMA sederajat dan SMP sederajat.  Bagi pelajar SMA sederajat pesta diakhiri di hari Kartini, bagi pelajar SMP sederajat baru dimulai senin depan.
Banyak aktifitas menyambut pesta Ujian Negara itu, belajar tentunya menjadi aktifitas standar bagi semua siswa bahkan les menjadi kebutuhan. Menjelang hari H nya banyak ritual yang dilaksanakan umumnya doa bersama. Lain halnya dengan siswa Madrasah Aliyah PIP, mereka melaksanakan shalat hajat bersama di masjid besar Al Ihya Habirau Tengah, dilanjutkan dengan ziarah ke makam pediri Pondok Pesan PIP KH Syamsuni bin H Ajad dengan acara tahlil bersama sebagai implementasi hormat perguruan sebagaimana yang dianjurkan dalam kitab ta’lim muta’lim.
Begitu usai melaksanakan Ujian Nasional mereka berkumpul sebagai ungkapan syukur walaupun hasil belum diketahui tetapi optimis tampak jelas di raut wajah wajah cerah mereka. Seolah mereka tahu kebersamaan itu akan mulai jarang karena sebentar lagi masing masing menentukan pilihan untuk kuliah atau kerja.

Untuk tahun ini ada tiga siswa yang sudah dipastikan masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur PMDK dan dua siswa mendapat kesempatan pendidikan ketrampilan di BLK Banjarbaru untuk dididik menjadi tenaga tenaga trampil di bidang otomotif.. Semangat belajar inilah yang dibutuhkan oleh putra putra daerah untuk membangun daerahnya. Satu saat pasti terwujud orang tua akan berucap pada orang tua lainnya ketika  bertemu pertama “ Dimana anakmu kuliah ? “ bukan “Berapa anakmu ?”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar